Kombes Pol Irwan Anwar selaku Dirreskrimum Polda Sumut " Akan Sikat Habis Pelaku Kejahatan di Sumut sampai keliang Kubur...Mantap Komandan

Editor: Redaksi author photo


Citraburuhnasional.com. Medan-Dirreskrimum  Polda Sumut Kombes Irwan Anwar menyebutkan Sudah Berbagai kasus kejahatan besar dengan berbagai modus telah berhasil diungkap antara lain, perampok nasabah bank antar Provinsi, Sumut, Jambi, Riau dan Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu. Dimana dalam pengungkapan itu, satu dari lima pelaku tewas ditembak tim tengkorak mata merah /Jahtanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut.

Selanjutnya, kasus pembunuhan Jefri Wijaya (39) warga Sunggal, yang mayatnya ditemukan pada Kamis (17/9) di dalam jurang Jalan Medan-Berastagi Km 54-55 Desa Ndaulu Kec Berastagi, Kab Tanah Karo. Dari ke-7 pelaku enam diantaranya ditindak tegas dengan ditembak dibagian kaki karena melawan saat akan ditangkap.

Lalu tim tengkorak mata merah juga berhasil mengungkap kasus potong jari sendiri oleh seorang wanita E Boru Sihombing. Modus kejahatan ini tergolong unik, yang mana korban yang juga tersangka nekad memotong empat jari tangan kiri nya hanya karena terlilit hutang kepada para rentenir dengan maksud agar mendapat asuransi.

Pihak Polrestabes Medan yang sempat menerima laporan pengaduan dari anak E Br Sihombing sempat ekstra untuk melakukan penyelidikan karena dalam laporan disebutkan kalau ibu kandungnya itu korban begal di Jalan AR.Hakim pada subuh ketika hendak jualan ke pajak MMTC Jalan William Iskandar Medan.



Tapi  akhirnya kasus itu diambil alih oleh Ditreskrimum Poldasu. Dirreskrimum Kombes Irwan Anwar langsung memimpin penyidikan dengan dibantu Wadir Reskrimum AKBP Faisal Napitupulu mensubford Tim Jahtanras besutan Kasubdit Kompol Taryono Raharja.

Tidak menyita waktu lama, Modus Baru operandi  kejahatan itupun berhasil diungkap dan E Boru Sihombing mengakui kalau dirinya yang membacok jari tangannya tersebut untuk mendapat klaim asuransi membayar hutang kepada para rentenir.Kini kasusnya tengah bergulir di PN Medan.

Masih kata Kombes Irwan Anwar, kami tidak akan ragu memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku kejahatan yang menjalankan aksi wilayah hukum Markas Besar Kepolisian Sumatra Utara (Mapoldasu).

Turut Didampingi Wadir, AKBP Faisal Napitupulu dan Kasubdit III/Jatanras, Kompol Taryono Raharja, tindakan tegas akan diberikan kepada semua pelaku kejahatan, terutama terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), pelaku pencurian disertai kekerasan (curas), pelaku pencurian kenderaan bermo kmtor (curanmor) atau 3C dan perjudian.

“Tidakan tegas dan terukur akan kita berikan kepada setiap pelaku kejahatan di Sumut. Terutama kepada pelaku 3 C ini karena sudah sangat meresahkan masyarakat,”katanya

Bapak Wadir Reskrimum AKBP Faisal 1 yang juga mantan Kasubdit Jahtanras Poldasu menimpali agar pelaku kejahatan berpikir ulang sebelum melakukan kejahatan di Sumut. Sebab, kata dia, selama tim tengkorak mata merah masih ada, tim tengkorak tidak akan tahu mengirim para pelaku kejahatan ke rumah sakit bahkan sampai ke liang lahat.

“Kami sudah buktikan dengan sejumlah para pelaku kejahatan yang telah kita tangkap. Jadi kalau masih ada yang nekat, pasti akan kita sikat,”tegasnya. Red

Share:
Komentar

Berita Terkini