Sok Paten Dua Curanmor Coba Lawan Polisi Ya Kena Tembak La Kalian

Editor: Redaksi author photo


 Citraburuhnasional.com. Delitua - Kesigapan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Delitua patut diapresiasi. Pasalnya, sesuai moto Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin, M.Si" Tak Ada Tempat Bagi Penjahat Di Sumut" Tekab Unit Reskrim Polsek Delitua tembak dua pelaku pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) yang beraksi diwilayah hukum Polsek Delitua.


Informasi yang didapat, Tekab Polsek Delitua pertama meringkus pelaku Curanmor berinisial TBG (34), warga Jalan Jamin Ginting Km 11,5 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, di warung kopi belakang hotel Murai Jalan Setiabudi, Medan, Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 03:00 Wib.


Selanjutnya, polisi kembali meringkus seorang pelaku lagi berinisial MS (33) warga Jalan Bungan Pancur Siwah Gang Kenanga, Simpang Selayang, Medan Tuntungan, yang lagi berada dikamar 20 Hotel Camar Jalan Jamin Ginting. Lalu Tekab Unit Reskrim Polsek Delitua yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu  Martua Manik dan Panit Ipda Elia Karokaro kembali meringkus seorang penadah berinisial DK beserta sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi BA 2949 AES, milik korban dijalan Eka Surya Gang Eka Surya Medan Johor.


Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik saat dikonfirmasi awak media, membenarkan ada mengamankan dua pelaku Curanmor dan seorang penadah.


" Benar kedua pelaku Curanmor dan seorang penadah ada kita amankan, mereka masih menjalani proses hukum lebih lanjut di Mako" ujarnya.


Martua Manik menjelaskan, berawal kejadian yang dialami korban Sri Aminah (32), warga Lizardi Putra, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Sabtu (17/10/2020) sekitar puku 19.30 Wib. Saat itu korban memboncengi temanya bernama Mela Ritonga naik sepeda motor Honda Scoopy melintasi Jalan Seroja VII menuju Pasar Melati mau membeli bakso.


"Pas di kawasan agak sepi, seketika dari semak semak muncul dua lelaki sambil memegang kayu broti memaksa korban berhenti. Karena kaget bercampur ketakutan, korban memacu kencang kenderaannya. Tapi, tak sampai jauh korban dan kenderaannya terjatuh.


" Lalu korban yang sudah terjatuh masih sempat mencabut kunci sepeda motornya, dan berusaha lari sambil berteriak minta tolong. Namun, teriakan korban tidak ada terdengar oleh masyarakat maupun yang melintas tempat tersebut. Korban yang merasa keberatan atas dirampasnya sepeda motor miliknya oleh kedua pelaku, korban mendatangi Mapolsek Delitua guna membuat laporan.


" Begitu menerima laporan korban, Tekab Unit Reskrim Polsek Delitua dalam komando saya langsung yang didampingi oleh Panit Ipda Elia Karokaro segera meluncur ke lokasi guna  melakukan penyelidikan. Atas kejelihan personel, kita berhasil mengidentifikasi pelaku perampasan sepeda motor tersebut, dan satu persatu pelaku termasuk penadah berhasil kita ringkus.


" Pertama kita berhasil meringkus pelaku berinisial TBG, lalu kita meringkus kembali pelaku berinisial MS. Kemudian kita kembangkan yang akhirnya seorang penadah berinisial DK juga berhasil kita ringkus.


" Ketika kita bawa para pelaku untuk menunjukan dimana plat nomor polisi sepeda motor korban dibuang, pelaku berusaha melakukan perlawanan dan coba melarikan diri sehingga petugas terpaksa meletuskan tembakan peringatan keudara. Namun, tidak dihiraukan pelaku sehingga petugas terpaksa memberi tindakan tegas dan terukur kebagian betis kaki masing - masing  pelaku" jelas orang nomor 1 di Unit Reskrim Polsek Delitua Iptu Martua Manik.

 

" Selanjutnya, mereka kita bawa ke RS.Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis" tutup Iptu Martua Manik yang namanya sudah tidak asing lagi dijajaran Polrestabes Medan. RED/AFT

Share:
Komentar

Berita Terkini