Setelah Mengikuti Latihan PPS Betako MP Baru Tau Maknanya

Editor: Redaksi author photo

 

Citraburuhnasional.com. Medan -  Untuk menjaga kebugaran tubuh tetap ekstra kita harus berolahraga. Pasalnya, olahraga begitu penting buat stamina kita. Apalagi dimasa pandemic Covid - 19 harus lakukan olahraga dalam 1 minggu 2 kali, agar tubuh kita tetap  sehat dan bugar.

Seperti yang dilakukan Afdal Syahputra wartawan citraburuhnasional.com dan Ahyar wartawan Lidik, mengikuti olahraga perguruan pencak silat bela diri tangan kosong (PPS Betako) Merpati Putih (MP).

" Saya menekuni pencak silat bela diri tangan kosong (MP) dari tahun 1996, yang dilatih oleh guru bernama Torja Hamonangan Rangkuti, SE,  alias bang Monang. Dulu kami latihan dikelompok latihan (Kolat) Dispenda Jalan SM. Raja simpang Alpalah.

" Alhamdulillah semenjak latihan MP,  tubuh saya tetap bugar dan stamina  juga tetap ekstra. Karena selain gerak belak diri yang di pelajari, ilmu pernapasan pengolahan ( Tenaga Dalam) juga didapati di PPS Betako (MP). Apalagi dimasa pandemic Covid - 19,  napas pengolahan MP  cukup bagus untuk menghindari Covid - 19". jelas Afdal, rabu  (14/10/2020)

Sementara Ahyar mengatakan" Sebelum saya mengikuti olahraga PPS Betako Merpati Putih (MP), tubuh saya ini gampang lelah. Maunya saya ikut berlatih MP saat saya mengalami sakit muntah darah. Lalu diobati oleh rekan saya  Afdal Syahputra pakai energinya (Tenaga Dalam). Usai diobati beliau, penyakit yang saya alami sembuh dan beliau mengarahkan saya ikut latihan PPS Betako Merpati Putih (MP).

" Karena beliau terus memberi semangat, maka saya ikut latihan PPS Betako MP pada tahun 2013. Alhamdulillah sampai sekarang saya masih tetap mengikuti olahraga pencak silat bela diri tangan kosong MP. Karena selama saya ikut latihan MP, tubuh saya enak dan stamina pun ekstra terus" pungkas Ahyar. RED/AFT

Share:
Komentar

Berita Terkini