Rampas HP Siswi, Pria Ini Di Bogem Warga Dan Di Jebloskan Ke Jeruji Besi Polsek Tanjung Morawa

Editor: Redaksi author photo


 Citraburuhnasional.com. Deliserdang - Kalau mau dapat rezeki secara halal harus bekerja, bukan kayak seorang pria bernama Budi Pratama (33). Ingin mendapat rezeki dengan singkat ia nekat mencuri handphone (HP) seorang siswi ditengah keramaian. Akibat kelakuanya, Budi Pratama habis dibogem warga di Gang Harapan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (27/10/2020).

Beruntung pihak kepolisian Polsek Tanjung Morawa Polresta Deliserdang, yang mengetaui adanya jambret HP dipukuli masa, cepat tiba dilokasi dan langsung mengamankan pelaku dari amukan warga. Kalau tidak, mungkin pelaku sudah habis babak belur dihajar masyarakat / warga.

Informasi yang didapat pelaku Budi Pratama (33) warga Gang Amal, Dusun IV, Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa. Kini pelaku sudah dimasukan kedalam jeruji besi Polsek Tanjung Morawa.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH, saat dikonfirmasi awak media membenarkan ada mengamankan pelaku jambret Hp seorang siswi.

" Benar kita ada mengamankan pelaku jambret Hp korban bernama Dwi Puspitasari Harahap (15) warga Perumnas Taman Sari Permai Gang Rotan, Dusun XII, Desa Bangun Sari Baru" jelas orang orang nomor 1 di Polsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH.

Sawangin menyebutkan, ketika itu korban dan kedua temanya bernama Salsabilla (17) dan Mutiara Sartika (18  naik sepeda motor ingin membeli Mie ke Gang Harapan. Ditengah perjalanan, sepeda motor mereka dipepet oleh pelaku bernama Budi Pratama yang mengendari sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 4893 SI.

" Saat itu, Hp korban terletak dipangkuanya sehingga pelaku langsung merampas Hp korban dan langsung tancap gas. Korban yang terkejut Hp miliknya dirampas oleh pelaku, spontan berteriak minta tolong sehingga jeritanya terdengar oleh warga. Lalu warga mengejar pelaku, karena yang mengejar ramai membuat pelaku gugup dan terjatuh dari sepeda motornya. Namun pelaku sempat bangkit dan berusaha berlari untuk kabur.

" Selanjutnya, warga yang sudah ramai melakukan pengepungan pelaku sehingga membuat pelaku tidak bisa bersembunyi. Warga yang sudah geram langsung memukul pelaku dengan bertubi - tubi. Beruntung team Opsnal Polsek Tanjung Morawa cepat tiba di TKP dan langsung mengamankan pelaku dari amukan warga, kalau tidak mungkin nyawanya sudah tidak adalagi" sebut Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin SH.

Masih dikatakan orang nomor 1 di Polsek Tanjung Morawa ini, saat ini, pelaku beserta barang buktinya Hp milik korban yang dicurinya dan sepeda motor milik pelaku sudah diamankan di komando, guna menjalani proseh hukum lebih lanjut" tutup Sawangin. Red/Aft

Share:
Komentar

Berita Terkini