Niat Mau Melemparkan Bom Melotof Ke Arah Petugas, Dua Pendemo Cepat Di Amankan Polsek Medan Timur

Editor: Redaksi author photo


 Citraburuhnasional.com. Medan -  Polsek Medan Timur mengamanakan dua pengunjuk rasa UU Cipta Kerja (Omnibus Law) , Jum'at (09/10/2020) . Pasalnya, dari  dua orang pendemo ini  diduga Polisi menemukan bom melotof. Ditemukan bom melotof ini , saat petugas menghalangi para pengunjuk rasa dan menggeledah barang bawaan , sehingga didapati bom melotof  dari dua orang laki - laki yang akan dipergunakanya berunjuk rasa dilapangan Merdeka.


Kapolsek Medan Timur Kompol M.Arifin, SH, melalui Kanit Reskrim Iptu ALP.Tambunan mengatakan" Diamankan dua orang laki - laki pengunjuk rasa UU Cipta Kerja (Omnibus Law), saat polisi melakukan pengamanan dijalan Jawa depan Centre Point.


" Disitu, terlihat  ratusan anak - anak pelajar sedang berjalan kaki menuju lokasi unjuk rasa ke Lapangan Merdeka. Lalu kita halangi mereka agar tidak menuju lokasi, karena disitu sedang ricuh. Tapi mereka tidak mau mendengarkan arahan kami sehingga 102 anak - anak terpaksa kita amankan" jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu ALP.Tambunan.


Tambunan menyebutkan, saat kita melakukan penggeledahan barang bawaan mereka masing - masing, ditemukan dua botol sirup merek kurnia berisikan minyak tanah lengkap dengan sumbu yang diduga bom melotof dan sebuah pilok dari dua anak - anak berinisial MA (17) dan KK (17).

 

"Saat kita lakukan introgasi terhadap mereka, MA mengaku bahawa ia ketemu dengan temanya bernama Rian disebuah lokasi, dan Rian pun menitipkan 2 buah bom melotof kedalam tas MA yang akan dibawa ke Lapangan Merdeka. Bom melotof tersebut , akan dipergunakan untuk melempar petugas yang melakukan pengamanan aksi unjuk rasa.


" Kini kedua anak - anak itu beserta barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek Medan Timur guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatanya yang telah melanggar hukum, mereka terjerat pasal 187 Jo 53 KUHPidana" tutup mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu. ALP.Tambunan. AFT

Share:
Komentar

Berita Terkini