Begitu Menerima Laporan Korban, Polsek Pancur Batu Cepat Tangkap 2 Pelaku Curanmor Yang Beraksi Di Bumi Perkemahan

Editor: Redaksi author photo

 

Citraburuhnasional.com. Pancur Batu -  Kesigapan dan ketangkasan Polsek Pancur Batu dalam memberantas tindak kejahatan kriminal, membuat masyarakat simpati terhadap kinerja Polri. Pasalnya, Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Pancur Batu cepat menangkap dua pelaku Curanmor yang beraksi di Bumi Perkemahan Pramuka, Dusun V, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.


Kedua pelaku yang ditangkap masing - masing bernama Agus Wijaya (24) warga Jalan Marelan Pasar V Helvetia, Desa Manunggal, Kecamatan  Labuhan Deli dan AS (17) warga Jalan Karya Ujung simpang Golf, Kec. Labuhan Deli, Deli Serdang.


Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma saat dikonfirmasi awak media, Rabu (21/10/2020) mengatakan"  Kedua pelaku kita amankan  atas laporan korban bernama M.Khoiri Nasution (19) warga Jalan Sempurna Dusun I, Desa Bakaran Batu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Jum'at (16/10/2020) sekira pukul 20:00 Wib.


" Disitu, korban mengaku bahawa ia berangkat dari rumahnya  naik sepeda motor Honda Scopy warna Hitam (awalnya warna Merah) tanpa nomor polisi menuju Bumi Perkemahan Pramuka, Desa Bandar Baru, Kecamatan  Sibolangit untuk berkemah. Sekira pukul 22:00 Wib,  korban sampai di TKP dan langsung mendirikan tenda kemah serta memarkirkan sepeda motor miliknya dalam keadaan stang terkunci. Korban yang merasa lelah ia pun tertidur didalam tenda kemah yang didirikanya.


" Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 01:00 Wib, korban pun terbangun dari tidurnya dan langsung keluar. Disitu, korban masih melihat sepeda motornya masih terparkir disamping tenda kemahnya. Korban yang masih lelah, ia pun melanjutkan tidurnya kembali.


" Saat korban terbangun kembali sekira pukul 06:00 Wib dan keluar dari tenda kemahnya, korban sudah tidak ada melihat sepeda motor miliknya lagi diparkiran itu" jelas Kapolsek Pancur Batu AKP Dedy Dharma SH.


Orang nomor 1 di Polsek Pancur Batu melanjutkan" Korban yang merasa keberatan atas hilang sepeda motor miliknya, korban pun mendatangi Polsek Pancur Batu guna membuat Laporan.


" Begitu menerima laporan korban, Tekab Polsek Pancur Batu yang dipimpin saya langsung bergerak cepat ke TKP  dan melakukan penyelidikan sehingga cepat mengetaui identitas pelaku. Alhasil, petugas berhasil membekuk tersangka AS saat berada di rumahnya, Selasa (20/10/2020) sekira pukul 21.00 WIB.


“Saat diinterogasi, tersangka AS melakukan pencurian motor bersama temannya, AW. Tak butuh waktu lama tersangka AW kita tangkap di rumahnya pada Rabu (21/10/2020) sekira pukul 01.00 WIB,” ungkap Dedy.


Mantan Kasat Reskrim Polres Langkat ini menambahkan, dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku bahwa sepeda motor korban dittipkan di kawasa Marelan di rumah seseorang berinisial J. Kemudian petugas bergerak menuju ke rumah J, namun J tidak ada di tempat. Selanjutnya, kedua pelaku berikut sepeda motor korban diboyong petugas ke Polsek Pancurbatu guna proses lanjut.


“Kedua pelaku sudah kita amankan di Mako. Masih kita dalami keterangannya,” tutup mantan Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Dedy Dharma SH. Red/Aft

Share:
Komentar

Berita Terkini