'Urang Awak' Dukung Bobby Nasution-Aulia Rachman Farianda: Saatnya Medan Dipimpin Walikota Baru

Editor: Redaksi author photo
Citraburuhnasional.com. MEDAN - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman, bertemu tokoh masyarakat Minang Medan dan Sumatera Utara di Amaliun Foodcourt Jalan Amaliun Medan, Rabu (16/9/2020).

Ada dua kelompok besar organisasi Minang yang pada kesempatan itu bersua dengan bakal pasangsn calon Walikota Medan dan calon Wakil Wlikota Medan itu.

Yakni Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Sumut yang diketuai Farianda Putra Sinik Tanjung dan Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Sumut yang diketuai Syahruddin Ali.

Farianda Putra Sinik Tanjung, dalam sambutannya dengan tegas menyatakan pihaknya akan memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Kata Farianda, sudah saatnya Kota Medan dipimpin walikota baru. "Medan butuh pemimpin baru yang punya kemampuan, punya jaringan dan akses terutama ke pusat," kata Farianda.

Farianda paham, bahwa dengan APBD yang ada selama ini, tidak akan mampu untuk perbaikan sejumlah infrastruktur di Kota Medan.

Bahkan Farianda mendengar langsung dari mantan Walikota Medan, bahwa sangat dibutuhkan bantuan dana dari pusat. Utamanya untuk urusan banjir di sejumlah titik, dan terparah di Medan bagian Utara.

"Ngurus Medan gak mudah, saya tidak sangka  Bobby bersedia. Itu karena niatan mulia. Saya melihat Bobby sosok santun, rendah hati, bahkan kemarin mau salami Akhyar Nasution. Kalau sampai slip, akan hancur masa depannya, maka pasti Bobby tidak akan main-main," lanjut Farianda.

Dengan kondisi Medan sebagai kota terbesar, namun faktanya hanya di posisi 17 kota terbaik nasional.

"Target dalam 3 tahun masuk 10 besar kota terbaik di Indonesia. Sekarang posisi 17. Kita doakan dan dukung Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Minang jaya Bobby menang," pungkasnya.

Ketua BM3 Sumut, Syahruddin Ali, pun mengamini putusan PKDP Sumut untuk mendukung pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

"Kita harus cari pemimpin berkualitas. Tingkat emosional Bobby Nasution saya pandang baik. Kami yakin bisa bawa Medan ke arah yang lebih baik," kata Syahruddin Ali.

Mendapat tambahan dukungan dari masyarakat Minang perantauan, Bobby Nasution menjelaskan bahwa dirinya kini bertautan dengan Minang. Sebab, abang iparnya baru saja menikah dengan kakaknya adalah bersuku Minang.


Namun terpenting dari itu, Bobby kembali menegaskan pentingnya kolaborasi dalam target memperbaiki Kota Medan.

"Pemimpin itu tidak hanya beri janji, tapi harus bisa mengatasi masalah. Itulah yang akan kita lakukan," kata Bobby sembari memberikan waktu untuk Aulia Rachman untuk turut berbicara pada pertemuan itu.

Pada kesempatan itu, Aulia Rachman memuji bahwa kiprah masyarakat Minang di Kota Medan banyak di bidang UMKM.

Maka, produk UMKM yang menjadi salah satu penopang ekonomi masyarakat, akan diusahakan naik kelas. Caranya dengan membuat MoU oleh Bobby Nasution dan Aulia Rachman, agar seluruh ASN, pejabat hingga walikota dan wakil walikota wajib mengenakan produk UMKM.

"Kami ingin ciptakan sejarah, menorehkan tinta emas berbuat kebaikan dan menjadi amal kita semua. Niatan kami adalah Medan menjadi lebih baik," timpal Aulia.

Kembali kepada Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo itu menargetkan dalam satu periode kepemimpinannya akan mengurangi banyak masalah di Kota Medan.

"Satu periode masak tidak bisa kurangi masalah yang ada. Pasti bisa. Kita akan fokuskan kepada penanggulangan banjir, infrastruktur, kesehatan dan reformasi birokrasi," pungkas ayah dua anak itu.(Red/AFT/LD)
Share:
Komentar

Berita Terkini