Menanggapi berita yg berjudul "Kembali Melayangkan Surat Ke Konsumen, Di Duga PT Capella Multidana Tipu Konsumen" di salah satu media online,GARDA KONSUMEN NASIONAL melalui biro hukum YANTO YARLIN GEA,SH.

Editor: Redaksi author photo
Citraburuhnasional.com.
Medan - pada Kamis tanggal 24 September 2020 jam.14.30wib kuasa Hukum Garda Konsumen Nasional Yanto yarlin.SH Mengatakan dalam perjanjian sebagai mana yg di atur Pasal 18 (1) Pelaku usaha dalam menawarkan barang dan jasa yang ditujukan untuk diperdagangkan dilarang membuat atau mencantumkan klausula baku pada setiap dokumen atau perjanjian apabila diantaranya menyatakan pemberian kuasa dari konsumen.

Pada hari kamis sekitar jam.14.35 wib Yanto yarlin.SH menyampaikan kepada media citra buruh nasional.com pelaku usaha baik secara langsung maupun tidak langsung untuk melakukan segala tindakan sepihak yang berkaitan dengan barang yang dibeli oleh konsumen secara angsuran dan di ikat dalam perjanjian Fidusia adalah pengalihan hak kepemilikan suatu benda atas dasar kepercayaan dengan ketentuan bahwa benda yang hak kepemilikannya dialihkan tersebut tetap dalam penguasaan pemilik benda.
Dalam hal ini juga Sebagaimana diatur dalam pasal Pasal 35 Setiap orang yang dengan sengaja memalsukan, mengubah, menghilangkan atau dengan cara apapun memberikan keterangan secara menyesatkan, yang jika hal tersebut diketahui oleh salah satu pihak tidak melahirkan perjanjian Jaminan Fidusia, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 5 (lima) tahun dan denda paling sedikit Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dan paling banyak Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah).PT Capella Multidana yg dengan bujuk rayunya dengan cara menyuruh Konsumen datang lalu mengambil kenderaan tersebut sudah melanggar hak konsumen sebagaimana yg di atur menurut ketentuan UU konsumen.
demikian penjelasan Yanto yarlin,SH. Selaku biro hukum dari Garda Konsumen Nasional,segala upaya yang menjamin adanya kepastian hukum untuk memberi perlindungan kepada konsumen.

Share:
Komentar

Berita Terkini