23 Kabupaten Kota Akan Menyelenggarakan Pikada, LP3SU Meminta KPUD Harus Luber Jurdil

Editor: Redaksi author photo
Citraburuhnasional.com. Medan -  Tidak terasa masyarakat Sumut dan Medan akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), pada tanggal 9 Desember 2020).  Dengan itu masyarakat Sumut khususnya kota Medan dapat memiih pasangan calon (Paslon)  Walikota Medan  dan Wakil Walikota Medan,  sesuai  hati nuraninya masing - masing demi kemajuan kota Medan.

Ketua Umum Lembaga Pemantau Pemilu dan Pemerintahan Sumatera Utara (LP3SU) Salfimi Umar saat dikonfirmasi citraburuhnasional.com, diruang kerjanya, Senin (28/9/2020) mengatakan" 23 Kabupaten kota akan melaksanakan Pilkada Walikota/Bupati yang diselenggarakan oleh KPUD, pada tanggal 9 Desember 2020. Maka dari itu, LP3SU meminta  KPUD yang menyelenggarakanya harus berajaskan Langsung Umum Bebas Rahasia, Jujur dan Adil ( Luber Jurdil ). Khususnya Pilkada dikota Medan, yang merupakan ibukotanya Provinsi Sumut.

"Agar nanti terpilihnya Walikota Medan yang benar. Bila paslon Walikota Medan tersebut terpilih, segera merealisasikan janjinya kepada masyarakat" ucap Ketua Umum LP3SU Salfimi Umar.

Salfimi menjelaskan, seperti slogan paslon Ahyar Nasution - Salman (Aman) yang menyatakan" Ini Medan Bung, harus tunjukan karakter kuat warga Medan yang artinya, dari dulu kota Medan dikenal sebagai kota yang berkarakter.

" Kalau slogan paslon Walikota Medan Boby Nasution - Aulia Rahman Medan Berkah yang menyatakan" Bukan hanya pemerintah yang bisa ubah kota Medan, tapi masyarakat juga bisa membuat kota Medan berkah, adem" pungkasnya.

Salfimi menyebutkan, jangan sampai ada dugaan  money politik atau politik uang dari paslon Kepala Daerah yang berkompetisi.Mari kita berdemokrasi secara sehat dan martabat. Bahwa kemenangan itu untuk rakyat, bukan dugaan buat kelompok atau partai. Karena siapa pun yang terpilih sebagai Kepala Daerah nantinya, wajib bertanggung jawab serta benar - benar menjalankan amanah rakyat.

" Mengenai pilkada dalam masa pandemic Covid -19 ini, LP3SU  menghimbau kepada pemerintah harus dapat memikirkan dampak dari pilkada nantinya. Kalau memang harus tetap dilaksanakan dengan cara protokol kesehatan yang ketat dan terpadu. Bila adanya pro kontra pilkada diselenggarakan atau tidak dimasa pandemic Covid - 19 . LP3SU berharap pemerintah, DPR dan KPU dapat mempertimbangkan secara arif serta bijaksana masukan dari seluruh komponen masyarakat Indonesia" tegas orang nomor 1 di LP3SU Salfimi Umar.

Salfimi menjelaskan, sesuai KPU yang menerbitkan PKPU NO.6 Tahun 2020. LP3SU mengajak seluruh masyarakat Sumut khususnya dikota Medan , dapat memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa . Agar Covid - 19 segera berakhir sebelum pilkada terlaksana pada tanggal 9 Desember 2020, supaya konstitusi kita dan kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali.

" Bahwa kemenangan paslon Kepala Daerah dalam pilkada itu, untuk rakyat" tutup Salfimi Umar. Red/AFT
Share:
Komentar

Berita Terkini