Rapat Kosiladasi Penyegaran Dan Program AMMI Terlaksana Di Coriz Cafe

Editor: Redaksi author photo
Citraburuhnasional.com
Medan - Demi kemajuan DPP Aliansi Muda Minang Indonesia (AMMI), sejumlah pengurus AMMI melaksanakan rapat konsolidasi  guna penyegaran pengurus dan program kerja di Coriz Cafe,  Jalan Pasar Merah, Jum'at (28/8/2020).

Rapat konsilidasi juga dilaksanakan untuk perkuat struktur organisasi , Dewan Pimpinan Pusat (DPP AMMI) yaitu penyegaran  kepengurusan dan membahas program kerja DPP AMMi  ke depannya.

Adapun , penyegaran  dilakukan  kepengurusan  dimana beberapa posisi dilakukan penggantian seketaris jenderal  dan bendahara umum berserta pengurus, yang dinilai sudah tidak optimal atau kurangmaksimal dalam melaksanakan fungsi dan jabatannya di dalam kepengurusan DPP AMMI.

Ketua DPP AMMI alizamar Sikumbang  didampingi  oleh beberapa dewan penasehat dewan pembina  Buya Rafdinal S,sos MAP, selaku ketua dewan penasehat DPP AMMi  mengatakan"  Bahwa Rapat Konsolidasi dilaksanakan guna mengoptimalkan dan memaksimalkan struktur kepengurusan beserta keanggotaannya, guna membangun organisasi yang lebih kuat .  Orang'Minangkabau juga berdasarkan ADAT basandi syarak syarak basandikan kitabullah  wajib' menjunjung tinggi nilai-nilai kebudayaan Minangkabau dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung... karena orang'Minangkabau sangat begitu cepat beradaptasi dengan lingkungan masyarakat sekitar nya itulah orang Minangkabau sebenarnya.

Ia pun mengatakan, dengan komposisi kepengurusan yang baru akan  ditetapkan berdasarkan, bahwa terdapat sejumlah nama pengurus yang diganti lantaran tidak aktif di dalam kepengurusan.

“Hal ini dilakukan guna memantapkan jalannya organisasi ke depannya  menguatkan struktur kepengurusan sesuai serta memaksimalkan sumber daya manusia yang ada di DPP AMMI( ALIANSI MUDA MINANG INDONESIA). 

Rafdinal S,sos MAP juga sangat mengapresiasi semangat dari seorang Ali ZAMAR SIKUMBANG selaku ketua umum AMMI ,dan sangat berharap dengan hasil dari pertemuan  rapat konsolidasi dengan pengurus bisa Saling bersinergi Saling mendukung ,satu dengan yang lainnya.

Sementara, di tempat yang sama Ali ZAMAR SIKUMBANG mengatakan" Akan terus mengembangkan wadah organisasi AMMI ( ALIANSI MUDA MINANG Indonesia)  di setiap wilayah, provinsi se Indonesia bahkan di negara luar karena orang'Minangkabau ada di setiap  belahan dunia.. dan juga  mengatakan, bahwa sebagai ormas kemasyarakat, DPP AMMI akan berada di tengah-tengah masyarakat dengan sejumlah program kerja yang langsung menyentuh masyarakat.

Adapun sejumlah program kerja itu adalah, membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang akan memberi bantuan hukum kepada masyarakat terutama bagi mereka yang tidak mampu.

“Kita juga akan mengadvokasi persoalan – persoalan rakyat yang memang membutuhkan pendampingan, misalnya persoalan tanah, pembelaan terhadap hak-hak pedagang, buruh dan petani,” penyuluhan-penyuluhan terkait persoalan hukum dan narkoba, memberdayakan ekonomi kerakyatan melalui pelatihan UMKM. “Caranya adalah dengan bekerjasama dengan para stakeholder, baik dari instansi pemerintah maupun swasta, guna membangun masyarakat Minangkabau yang sejahtera" paparnya. AFT
Share:
Komentar

Berita Terkini