Lembaga perlindungan konsumen-garda konsumen nasional (LPK-GKN),yg berkomitmen untuk menegakkan hak konsumen sesuai dengan amanat UU no 8 tahun 1999.

Editor: Redaksi author photo
Citraburuhnasional.com
Sumatra Utara - Hidayat Tanjung selaku ketua umum GKN dalam rangka sosialisasi perlindungan konsumen Rabu(19/8). tanggung jawab perlindungan konsumen tentang keamanan pangan.

prinsip tanggung jawab perlindungan konsumen merupakan perihal yg sangat penting dalam kajian hukum perlindungan konsumen dalam pelanggaran hak konsumen diperlukan kehati-hatian dalam menganalisis siapa yg harus bertanggung jawab dan seberapa jauh dapat dibebankan kepada pihak -pihak terkait..!!

Secara  umum tanggung jawab dalam hukum perlindungan konsumen dapat dibedakan,prinsip tanggung jawab berdasarkan unsur kesalahan/kelalaian adalah prinsip tanggung jawab yg bersifat subjektif , yaitu suatu tanggung jawab yg di tentukan oleh perilaku pelaku usaha.

kelalaian pelaku usaha yg berakibat kerugian dan konsumen bisa mengajukan ganti rugi dalam hal ini konsumen bisa menggugat dan melaporkan pelaku usaha tersebut, seperti yg di atur dalam hukum pidana dan perdata.

GKN dalam tugas dan fungsi nya Sebagaimana yg diatur Dalam peraturan pemerintah yg salah satunya melakukan pengawasan bersama pemerintah dan masyarakat terhadap perlindungan konsumen 

Hidayat Tanjung ketum GKN dalam mengavokasi terkait hak konsumen dan kami siap menerima pengaduan konsumen produk barang dan jasa.pungkas nya..(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini