Laporan Ali Zamar Di Polrestabes Medan, Tetap Dikawal Ketum JTSI Dan Jajaran Dept Advokasi Wilkum Polri.

Editor: Redaksi author photo
Citraburuhnasional.com
Medan -  Nelly Simamora Amd, selaku ketua umum (Ketum) Dewan pimpinan pusat  (DPP) perkumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia ( JTSI), yang didampingi oleh dan jajaranya yaitu , AR Dani SH MH selaku Ketua Departemen Advokasi Wilkum Polri.  Siap mengawal laporan Ali Zamar di Polrestabes Medan sampai dalam proses SP2HP dan P21.

Karena Ali Zamar merupakan salah satu anggota  DPP PJTSI Departemen OKK dan Antar Lembaga baik Luar Negeri maupun Dalam Negeri.

ketua umum (Ketum) Dewan pimpinan pusat  (DPP) perkumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia (JTSI) Nelly Simamora Amd, kepada awak media, Selasa (18/8/2020) mengatakan"  Kita sudah siap mendampingi Ali Zamar dalam pelaporannya di Polrestabes Medan dalam Perkara Pencemaran Nama Baik melalui ITE dengan melaporkan tindak pidana : UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal UU ITE, dengan Tanda Bukti Lapor Nomor : STTLP/2038/VIII/2020/SPKT Polrestabes Medan" pungkasnya


Nelly menyebutkan,  kedepannya pihak DPP PJTSI akan mengadakan rapat internal sehubungan akan di bentuk Panitia Khusus (Pansus) Ali Zamar dalam penegakkan supremasi hukum UU ITE.

"Pansus ini akan menggabungkan antara dua departemen yakni, Departemen Advokasi Hukum Wilayah Kepolisian RI dan Departemen Advokasi Hukum Wilayah Pemerintahan. Kedua departemen ini akan bergabung  dibeberapa advokat - advokat handal dalam hukum," papar orang nomor 1 di DPP PJTSI Nelly Simamora Amd.

Nelly menambahkan,  bahwa bergabungnya dua departemen hukum ini  nantinya akan mengkawal proses hukum di wilayah Mako Polrestabes Medan terkait LP Ali Zamar" ucapnya.

Sementara AR Dani SH MH dalam hal ini mengatakan" Kesiapan departemennya untuk mengkawal pelaporan Ali Zamar di Polrestabes Medan.

"Kita sudah siap apabila Ketum perintahkan untuk mengkawal kasus Ali Zamar dan kita juga siap kedua departemen advokasi hukum kepolisian dan hukum pemerintahan bergabung dalam bentuk Pansus," tutup  AR Dani SH MH dalam jumpa persnya. AFT
Share:
Komentar

Berita Terkini