Kapolres Nias Selatan Patut Di Beri Apresiasi Yang Telah Memfasilitasi Dugaan Kasus Penganiayaan Di Desa Mohili.

Editor: Redaksi author photo

Citraburuhnasional.com
Nias Selatan -  Sempat heboh yang diduga adanya kasus penganiayaan di Desa Mohinil,  kecamatan Amandraya kabupaten Nias Selatan. Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat.S.I.K, dan jajaranya patut diberi apresiasi. Pasalnya, Kapolres Nias Selatan beri fasilitas terhadap kedua belah pihak yang akhirnya berhasil didamaikan di Polres Nias Selatan.

Berawal pertikaiandari tersebut terjadi, saat kedua belah pihak ada perselisihan dan saling melaporkan ke Polres Nias Selatan. Bahkan saat kejadian tersebut, beberapa tokoh masyarakat ikut menjembatani permasalahan kedua belah pihak,Agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan, Kamis (13/8/2020), namun tetap tidak bisa juga.
Lalu awak media target 24 jam yang lagi berada dilokasi berinisiatif, agar pihak Kepolisian Polres Nias Selatan dan jajaranya dapat memfasilitasi kedua belah pihak untuk dapat dimediasikan.agar dapat permasalahan antara keluarga sekampung bapak dan anak, dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Dengan puji tuhan pihak Kepolisian Polres Nias Selatan, dapat memberi fasilitas yang dihadiri sejumlah personel Polres Nias Selatan dan Polsek Nias Selatan. Disitu, Kanit Reskrim Ipda Jhonson Sianipar yang memimpin langsung memediasikan kedua belah pihak, memberikan pemahaman dan pandangan positif terhadap kedua belah pihak. Akhirnya mediasi yang dilaksanakan Polres Nias Selatan dan jajaranya, yang turut disaksikan beberapa awak media,  kedua belah pihak setuju berdamai dan tidak akan menuntut dikemudian hari.

Atas peristiwa yang berhasil didamaikan, kedua belah pihak mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Kepolisian, khususnya bapak Kapolres Nias Selatan AKBP  Arke Furman Ambat. S.I.K, dan jajaranya. AFT.

Share:
Komentar

Berita Terkini