Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memasuki zona merah saat Gunung Sinabung sedang erupsi saat ini.

Editor: Redaksi author photo

Citraburuhnasional.com
Karo - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memasuki zona merah saat Gunung Sinabung sedang erupsi saat ini.

"Warga yang di zona merah segera patuhi aturan dari pemerintah, TNI dan Polri untuk meninggalkan zona merah," kata Martuani saat mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Sinabung bersama Forkopimda Sumut, Selasa (18/8/2020).
Karena, menurut dia, setiap saat status Gunung Sinabung bisa saja berubah. "Karena setiap setiap saat Gunung Sinabung bisa berubah dari erupsi ke tingkat berbahaya," ucapnya.

Kemudian, dia menambahkan, Polda Sumatera Utara sendiri memberikan bantuan watercanon untuk membersihkan lahan-lahan yang berdebu akibat erupsi Gunung Sinabung. "Polda akan membantu watercanon untuk membersihkan lahan-lahan yang berdebu," terangnya.



Martuani menambahkan, saat peninjauan ke Tanah Karo, pihaknya juga memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi berupa masker dan logistik.


Turut hadir dalam peninjauan itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, para pejabat utama Polda Sumut dan Kodam I/BB. (Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini