Garda Konsumen Nasional akan terdepan dalam membela hak konsumen

Editor: Redaksi author photo
Citraburuhnasional.com
Medan- Hidayat Tanjung ketua umum garda Konsumen nasional tanggal 5/8/20 mengatakan dalam mengahadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) adalah sebuah integrasi ekonomi Asean dalam menghadapi perdagangan bebas antara Negara-negara Asean.

Dimana kerjasama Asean ini mengarah kepada pembentukan komunitas ekonomi Asean sebagai suatu integrasi ekonomi kawasan Asean yang stabil, makmur dan berdaya saing tinggi. Dengan tujuan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi,Banyaknya barang-barang dari luar negeri yang akan masuk ke Indonesia.

 Baik itu yang berkualitas rendah hingga ke kualitas tinggi dengan harga yang tentunya akan sangat bersaing,Bisa dikatakan lebih murah dibandingkan dengan produk yang sama di Indonesia.

 Dimana akan menggusur produk-produk tersebut nantinya akan menggusur produk-produk dalam negeri ,Tugas lembaga
 perlindungan konsumen-Garda Konsumen nasional (LPK-GKN) meliputi kegiatan: menyebarkan informasi dalam rangka meningkatkan kesadaran atas hak dan kewajiban dan kehati-hatian konsumen dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa.


menyebarluaskan informasi melalui media mengenai perlindungan konsumen dan memasyarakatkan sikap keberpihakan kepada konsumen,menerima pengaduan tentang perlindungan konsumen dari masyarakat.


 GKN akan Melakukan survei yang menyangkut kebutuhan konsumen hidayat tanjung selaku ketua umum garda Konsumen nasional akan melakukan survei kepada pelaku usaha dalam upaya Hak-hak konsumen ini dilindungi undang-undang Nomor 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Indonesia khususnya di medan masih memerlukan edukasi dan pemberdayaan agar mengerti hak dan kewajiban Ketidakpahaman konsumen terkait dengan hak dan kewajiban menyebabkan keberanian konsumen untuk melapor apabila dirugikan pelaku usaha

Jika dilihat di kalangan masyarakat masih sangat rendah nya kepedulian para pelaku usaha,demikian ketum mengatakan tempat salah satu pelaku usaha yg berada di Medan,dalam rangka ikut turun langsung ke lapangan terkait produk yg beredar di pasaran bersama pengurus garda Konsumen nasional.(red)
Share:
Komentar

Berita Terkini