Rapat Paripurna DPRD Sumut hanya di hadiri 20 orang ,,!!! Hingga sampai Diskors 3 Kali

Editor: Redaksi author photo

Citraburuhnasional.com
Sumut - Rapat paripurna membahas (Rancangan Peraturan Daerah) Ranperda tentang perubahan atas perda Provinsi Sumatera Utara No. 6 Tahun 2014 tentang perubahan bentuk badan hukum PD. Perhotelan Provsu menjadi PT. Dhirga Surya Sumatera, Selasa (27/7/2020) siang, diskors hingga 3 kali.

Pasalnya, paripurna yang harusnya dimulai sejak pukul 10.00 WIB tersebut, hanya dihadiri sebanyak 20 orang anggota DPRD Sumut. Sehingga, Wakil Ketua Harun Musthafa mengetuk palu untuk menskors paripurna.

"Rapat paripurna diskor karena anggota DPRD Sumut hanya 20 orang yang hadir. Diskor sampai 15 menit," umum Harun.

Hingga pukul 11.45 WIB jumlah anggota DPRD Sumut tidak juga bertambah. Sehingga kembali diputuskan skors kedua selama 15 menit. Namun, dibukanya kembali paripurna pada pukul 12.00 WIB bukan untuk dimulai, melainkan kembali diskors untuk yang ketiga kalinya hingga pukul 13.00 WIB.

Sama seperti kondisi sebelumnya, dicabutnya skors ketiga tersebut tidak membuat paripurna kembali dilanjutkan, melainkan dijadwal ulang. Bahkan, hal tersebut membuat anggota DPRD Sumut yang hadir menggumam kesal.

Salah seorang diantaranya, Anggota DPRD Sumut dari Komisi A  Muhammad Subandi yang juga sebagai Ketua Bappeda Sumut kecewa. Ia sangat menyayangkan rekan sejawatnya yang tidak hadir.

"Karena hasil kajian ini yang kita sampaikan di rapat paripurna untuk dibahas dan ditetapkan ini menjadi sebuah perda. Tapi sampai hari ini teman-teman kita anggota DPRD Sumut banyak belum hadir. Saya sangat menyayangkan kehadiran masih kurang," gerutu Subandi sembaru mengimbau kepada teman-temannya di DPRD Sumut lebih peduli disiplin terhadap agenda yang sudah ditetapkan.(F.G)
Share:
Komentar

Berita Terkini